Bau mulut bisa jadi tanda awal kanker lambung

Bau mulut bisa jadi tanda awal kanker lambungBau mulut bisa jadi tanda awal kanker lambung ~ Waspadalah pada gejala napas bau atau bau mulut. Terkadang bau mulut sering kali dikaitkan dengan masalah gigi yang berlubang, memang bukan merupakan suatu opini yang salah, bisa saja iya, namun bisa saja bukan, hal tersebut dikarenakan banyak penelitian yang mengaitkan dan mengungkapkan bau mulut dengan penyakit dalam atau sistem pencernaan yaitu kanker lambung yang berbahaya.

Dalam sebuah penelitian yang dilakukan, menunjukkan hasil yang akurat sampai mencapai 90%, bahwa bau mulut dapat menjadi tanda atau gejala dari penyakit kanker lambung pada 130 orang penderita.

Hal tersebut dibuktikan dengan melakukan tes napas yang dilakukan dengan sebuah sensor nanomaterial yang merupakan sebuah alat yang berfungsi untuk menganalisa zat kimia yang dikeluarkan dari napas, sehingga jika terdapat zat kimia yang muncul secara unik, hal tersebut dapat menjadi tanda adanya kanker lambung yang diderita.

Meski memang metode sensor nanomaterial ini merupakan metode yang sangat sederhana, namun kendati begitu hasilnya sangatlah akurat, sehingga dengan begitu resiko dari penyakit kanker lambung dapat diketahui lebih awal atau lebih dini, maka jika kanker lambung terdiagnosa lebih dini akan dapat dengan cepat dicari solusi pengobatan kanker lambung tersebut.

Alat sensor nanomaterial ini bekerja dengan bantuan mikroskopik yang berfungsi untuk mendeteksi keberadaan partikel biomarker yang keluar dari hembusan udara napas anda. Zat kimia atau pola yang keluar dari napas tersebut bisa mendeteksi perbedaan bau napas anda yang disebabkan oleh makanan yang masuk atau bahkan dari konsumsi tembakau.

Cara ini menjadi cara alternatif dan juga akurat untuk diagnosa kanker lambung, dibandingkan dengan harus menggunakan endoskopi yang tentunya hal tersebut membutuhkan biaya yang tidak sedikit dan memakan waktu yang lama.

Sehingga sangat diharapkan dengan deteksi lebih awal dari kondisi kanker lambung ini dapat memberikan harapan hidup yang lebih besar. Maka, jangan sepelekan setiap gejala penyakit yang dapat muncul pada diri anda. Karena meski memang menunjukkan gejala, kanker lambung biasanya terdeteksi pada stadium lanjut dan penderita tidak menyadari hal tersebut.

Incoming search terms:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*