Awas, makanan berlemak picu asam lambung

Awas, makanan berlemak picu asam lambungMakanan berlemak picu asam lambung. Siapa yang tak suka makanan gorengan ? Banyak sekali orang yang menyukai jenis makanan ini, karena selain enak, makanan ini merupakan jajanan yang murah dan terjangkau, sehingga banyak kantin dan warung yang menyediakan gorengan, dikarenakan banyak sekali peminatnya, dan menjadi makanan yang cukup populer.

Namun tahukah anda ? Bahwa terlalu banyak mengkonsumsi gorengan atau apapun itu jenis makanan yang di goreng dan berlemak sangat tidak baik untuk kesehatan tubuh, yang salah satunya dapat berpengaruh pada meningkatnya kolesterol yang dapat mengganggu kesehatan jantung anda.

Selain itu juga dapat memicu asam lambung, sehingga bagi penderita penyakit asam lambung atau bahkan maag sangat dianjrukan untuk menghindari konsumsi makanan jenis gorengan ini.

Terjadi perubahan kandungan nutrisi saat makanan di goreng, yaitu kehilangan kandungan air, meningkatkan kadar lemak. Apalagi penjual gorengan di pinggir jalan, untuk membungkus gorengan terkadang mereka menggunakan koran atau majalah, sehingga perlu anda ketahui, bila tinta terkena panas atau minyak maka tinta akan dapat larut pada gorengan tadi, dan bisa menyebabkan akumulasi dalam jaringan tubuh.

Selain itu juga para pedangang seringkali menggunakan minyak beberapa kali pakai, hal tersebut beresiko pada terjadinya proses oksidasi dan hidrogenasi yang mengakibatkan hilangnya lemak tidak jenuh dan terjadi peningkatan lemak trans.

Bukan hanya makanan yang di goreng saja yang mengandung lemak, makanan lain seperti fast food atau cepat saji, pizza dan hotdog pula merupakan makanan yang sangat berpengaruh pada kesehatan salah satu contohnya kesehatan lambung.

Akibat dari mengkonsumsi gorengan apalagi secara berlebihan dapat menimbulkan masalah asam lambung. Dikarenakan makanan berlemak memakan waktu lebih lama untuk larut dalam tubuh, sehingga dapat tertahan di perut untuk jangka waktu yang lama.

Akibatnya, tubuh secara otomatis akan menghasilkan asam lambung ekstra dalam sistem pencernaan, juga memperlambat pengosongan lambung, sehingga lambung akan lebih terdistensi dan lebih meningkatkan kemungkinan terjadinya aliran balik dari asam lambung ke kerongkongan.

Maka dari itu jika anda mempunyai masalah lambung, sebaiknya menghentikan kebiasaan mengkonsumsi gorengan. Bagi yang tidak mempunyai masalah lambung pun di harapkan untuk menghindarinya karena agar dapat terhindar dari resiko penyakit asam lambung, tukak lambung dan bahkan maag.

Incoming search terms:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*