Ini Bahayanya Jika Kamu Terlalu Sering Makan Mie Instan

Ini bahayanya jika kamu terlalu sering makan mie instan – Mie instan, hampir semua orang sangat menyukai makanan cepat saji ini. Apalagi remaja yang terkadang malas makan nasi dan menggantinya dengan mie instan.

mie instan

Menurut pengamatan gizi dari Universitas Sumatera Utara Dokter Muniarti menjelaskan. Seharusnya mie instan dikonsumsi jika kondisi darurat saja, misalnya Anda sudah tidak bisa menahan lapar dan bingung harus makan apa. Mie instan sebetulnya tidak baik jika dikonsumsi secara rutin.

Dokter Muniarti mengatakan “Dalam kandungan mi instan ada tepung, karbohidrat, penyedap makanan serta berbagai bahan lainnya. Apalagi, dikonsumsi untuk makan pagi, siang dan malam akan berdampak pada kesehatan,” dikutip dari tribunews.com.

Dan beliau menjelaskan kembali. Harusnya masyarakat konsumsi mie instan sewajarnya saja. Apalagi bagi Anda anak remaja yang tinggal di kost-kost biasanya lebih sulit untuk makan dan selalu menggantikannya dengan mie instan.

“Mie instan sudah mengandung karbohidrat, tepung yang cukup tinggi. Sehingga kandungan serat kurang alias tidak seimbang. Memang masyarakat menyukai mi instan bila dicampur dengan saus. Tapi sebenarnya tidak boleh,” pungkasnya.

Beliau berpendapat bahwa mengonsumsi mie instan yang berlebih dapat mendatangkan risiko sakit darah tinggi bahkan obesitas. Tapi belum tentu jika dapat mendatangkan sakit lambung ataupun kanker.

Karena kenapa “secara logika saja, tidak ada kandungan asam dalam olahan mie instan. Itulah alasannya mie instan minim menimbulkan asam lambung. Atau bahkan tidak ada bahan lebih yang dapat berisiko menyebabkan kanker” ujarnya.

Baca juga:
-> Apa hubungannya stres dengan asam lambung ? kamu harus tau
-> Baca ini dan lakukan, pasti asam lambung kamu langsung turun
-> Stop kebiasaan tidur setelah makan, cukup hanya Didi Petet
-> Ini dia fakta sebenarnya tentang yoghurt bagi penderita maag

Incoming search terms:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*