Obat Perut Perih Dan Panas Karena Asam Lambung

Obat perut perih dan panas karena asam lambung – Sakit maag dalam istilah medis dikenal sebagai gastritis / radang perut karena asam lambung yang tinggi. Penyebab gastritis ini termasuk:

  • Penggunaan NSAID, alkohol dalam jangka panjang
  • Helicobacter pylori infeksi
  • Refluks cairan lambung dalam pankreas

Obat Perut Perih Dan Panas Karena Asam Lambung

Dalam kondisi normal, permukaan lambung tersebut diliputi oleh semacam mukus atau lendir sehingga dapat melindungi perut dari asam lambung. Hasil dari sebab-sebab di atas, menyebabkan luka atau tukak pada permukaan lambung sehingga kontak antara keasaman dan jaringan dasar yang berakhir pada rasa nyeri atau perih. Ini juga berlaku untuk peningkatan asam lambung sehingga lapisan mukus atau lendir tidak lagi mampu untuk menetralkan perut.

Umumnya ulkus akan menyebabkan gejala mulas, mual, kembung, dan muntah-muntah. Sesungguhnya meningkatnya asam lambung juga dapat menyebabkan gejala sakit dada atau sesak, biasanya disebabkan oleh GERD atau penyakit refluks Gastro-esofagus (refluks asam lambung ke dalam kerongkongan). Faktor-faktor risiko yang menyebabkan GERD termasuk kehamilan, obesitas, diet lemak yang tinggi, obat-obatan tertentu, stres, tembakau atau konsumsi alkohol, dan sebagainya.

Baca juga: Obati asam lambung dengan aman

Gejala GERD adalah mulas perut, rasa asam atau pahit di belakang mulut atau tenggorokan, kesulitan menelan, mual, sakit dada GERD dapat meniru serangan jantung seperti rasa terbakar atau panas atau seperti terhimpit, perut kembung, kenyang / sesak, dan lain-lain.

Cara Mengobati Perut Perih Dan Panas

Pengobatan GERD melibatkan banyak hal. Pertama adalah perubahan gaya hidup:

  • Obesitas dan kelebihan berat badan dapat meningkatkan GERD. Penurunan berat badan dapat mengurangi gejala GERD
  • Berhenti Merokok
  • Pasien dianjurkan untuk makan bagian yang lebih kecil tetapi lebih sering. Santapan terakhir untuk hari itu harus diambil setidaknya 3-4 jam sebelum tidur. Perlu di dingat bahwa berbaring setelah makan dapat memperburuk gejala GERD.
  • Hindari makanan dan minuman yang dapat memicu naiknya asam lambung seperti alkohol, kopi, coklat, tomat, makanan berlemak, asam atau pedas.
  • Hindari pakaian yang ketat, terutama di sekitar perut.
  • Jika ingin beristirahat tidur, udahakan posisi kepala lebih tinggi dari badan.
  • Hindari penggunaan obat-obatan yang dapat meningkatkan risiko GERD, seperti: nitrat, anti-kolinergik, trisiklik antidepresan, NSAID (ibuprofen, asam mefenamic, dan lain-lain), garam kalium dan bosphosphonates seperti alendronate

Pengobatan GERD adalah dengan obat-obatan yang dapat menetralisir asam lambung atau dengan mengurangi produksi asam, seperti antasid, alginates (alternatif antasida), PPIS (omeprazole, lansoprazole) dan dalam kasus-kasus yang parah mungkin memerlukan pembedahan.

Obat Herbal Untuk Asam Lambung

Obat asam lambung QnC Jelly Gamat, terbuat dari bahan herbal pilihan rekomendasi para ahli, 100% terbuat dari bahan alami tanpa terkontaminasi bahan kimia sedikitpun. Produk ramuan tradisional bertarap international, telah terdaftar di DEPKES P-IRT No: 109321601291-1229, serta lable HALAL dari MUI untuk membantu mengobati masalah kesehatan lambung.

Obat asam lambung QnC

QnC Jelly Gamat ini diproduksi oleh PT. Bijaksana Maju Utama yang sudah lama bergerak dibidang herbal dan telah dipercaya bahwa produknya mampu mengatasi berbagai macam penyakit. Dan dipasarkan oleh CV. Peduli Semesta Alam yang telah memiliki pengalaman sejak tahun 2006. Untuk informasi lebih lanjut mengenai QnC Jelly Gamat silahkan lihat disini -> Obat asam lambung herbal.

Incoming search terms:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*