Sakit Dada Hingga ke Punggung Karena Asam Lambung Tinggi

Sakit dada hingga ke punggung karena asam lambung tinggi, dan semakin nyeri ketika terus menarik nafas harus ditanggapi dengan serius. Karena, nyeri yang terjadi pada bagian dada bawah yang terus menjalar kerusuk hingga ke punggung ini bisa menjadi beberapa gejala penyakit, seperti serangan jantung atau memang karena asam lambung yang sudah tinggi. Asam lambung yang sudah parah pada umumnya akan merasakan nyeri pada dada bawah hingga punggung yang disebabkan karena tukak lambung.

14265501763_e455d65ceb

Tukak lambung adalah luka yang muncul pada bagian dinding lambung yang diakibatkan karena terkikisnya lapisan dinding lambung. Luka ini juga dapat muncul pada bagian dinding usus kecil (duodenom) serta kerongkongan (esofagus).

Gejala-gejala tukak lambung

Gejala utama penderita tukak lambung adalah nyeri pada perut yang diakibatkan iritasi asam lambung yang membasahi luka, berikut adalah gejalanya:

  • Nyeri perut yang menyebar ke pusar, rusuk, dada hingga ke punggung
  • Muncul pada malam hari
  • Akan terasa lebih parah ketika perut kosong
  • Hilang sementara setelah makan, atau mengonsumsi obat asam lambung
  • Hilang dan kambuh lagi setelah beberapa hari atau minggu kemudian

Disamping nyeri perut yang akan dirasakan, masih ada gejala lain yang dapat Anda rasakan, misal nyeri di ulu hati yang hilang dan datang beberapa saat, tidak nafsu makan, mual atau bahkan gangguan pencernaan.

Baca juga: Cara mengobati asam lambung

Jika Anda megalami gejala-gejala tersebut, sebaiknya segera periksakan diri ke Dokter atau segera melakukan pengobatan alternatif dengan obat herbal. Obat herbal adalah alternatif paling aman untuk meminimalisir risiko efek samping pengobatan.

Penderita asam lambung akan dikatakan gawat jika sudah mengalami muntah darah, tinja disertai darah atau berwarna hitam serta sakit perut menusuk yang datang secara tiba-tiba. Gejala tersebut adalah tanda yang mengindikasikan telah terjadinya pendarahan pada lambung Anda.

Penyebab terjadinya tukak lambung

Dinding lambung telah dilengkapi dengan selaput yang bertujuan sebagai pelindung, namun dikarenakan asam lambung yang semakin naik telah memicu penipisan selaput lendir yang akhirnya terjadi tukak lambung, atau dinding lambung terluka.

Dan pada umumnya asam lambung dapat dipicu oleh obat-obatan yang dikonsumsi secara berkepanjangan, seperti penggunaan obat anti inflamasi non-steroid “ibuprofen, aspirin atau diclofenac adalah beberapa contoh obat anti inflamasi non-steroid yang sering digunakan”.

Cara untuk menangani penyebab terjadinya tukak lambung sekaligus untuk mengobatinya supaya tidak kambuh lagi adalah dengan cara menghindari sesuatu yang dapat memicu terjadinya tukak lambung. Dan berikut ini adalah beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mencegah terjadinya tukak lambung. Sebagai berikut:

  • Batasi asupan alkohol. Karena alkohol dapat menyebabkan iritasi pada bagian lambung yang mengalami peradangan
  • Jauhi rokok. Merokok adalah kebiasaan buruk yang dapat menghambat penyembuhan sekaligus meingkatkan risiko tukak lambung
  • Kurangi asupan teh dan kopi karena keduanya dapat memicu meningkatkan kadar asam lambung
  • Konsumsi produk berbahan dasar susu, seperti keju, yoghurt. Karena para pakar menduga bahwa susu dapat melindungi lambung dan menetralisir dampak asam lambung
  • Hindari makanan berlemak atau pedas
  • Makan lebih teratur, makanlah dengan porsi kecil namun lebih sering
  • Aturlah berat badan ideal yang sehat

Bagi penderita tukak lambung yang diakibatkan karena terlalu mengonsumsi obat inflamasi non-steroid, sebaiknya hindari penggunaan obat ini dikemudian hari. Konsumsilah makanan-makanan yang sehat untuk menjaga kesehatan lambung Anda. Konsumsi obat herbal untuk asam lambung yang telah dipercaya dapat menyembuhkan asam lambung.

Jika ada yang ingin ditanyakan, silahkan bertanya dan berdiskusi dikolom komentar. Dan apabila Anda merasa bahwa artikel ini membantu dan dapat direkomendasikan, silahkan di share ke media sosial yang Anda miliki.

Obat untuk mengatasi asam lambung yang paling aman adalah dengan obat herbal, obat herbal tradisional yang diolah menggunakan teknologi canggih modern hingga bertaraf internasional adalah QnC Jelly Gamat. Obat tersebut sudah dipercaya ampuh untuk mengatasi asam lambung hingga sembuh.

Mengapa kami rekomendasikan obat herbal ini, karena bahan dasar yang dibuat untuk QnC Jelly Gamat adalah teripang/gamat emas pilihan, yaitu jenis Stichopus variegatus. Gamat tersebut memiliki kandungan Gamapeptide yang berkhasiat untuk mencegah dan mengobati peradangan, termasuk untuk mengatasi luka didalam perut karena cairan asam lambung.

QnC Jelly Gamat - obat asam lambung baru

HARGA : Rp.155.000 / Botol – 300ml
( PESAN LEBIH BANYAK, HEMAT ONGKOS KIRIM )

Selain itu, masih ada beberapa bahan lain yang dipadukan untuk QnC Jelly Gamat ini. Bahan-bahan tersebut adalah Sweetener Steva, Air RO, Pengemulsi Nabati, Essen Natural, Ekstrak Buah & Sayur. Dari hasil perpaduan bahan tersebut, terciptalah beberapa kandungan yang efektif untuk mengatasi berbagai macam penyakit, kandungan tersebut adalah Antiseptik alamiah, Chondroitin, Kolagen 80.0%, Glucasaninoglycans (GAGs), Asam Amino, Omega 3,6 dan 9, Protein 86.8 %, Mukopolisakarida, Trace Mineral.

Kandungan yang dihasilkan mampu menetralisir asam lambung berlebih dan mencegah terjadi gejala asam lambung bahkan dapat mengobati penyakit asam lambung sampai tuntas. Informasi lebih lanjut mengenai obat asam lambung QnC Jelly Gamat, dapat Anda lihat dihalman ini -> Obat Asam Lambung Alami.

promo baru body

Incoming search terms:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*