Cara Menjaga Kesehatan Lambung Selama Diet

Diet adalah salah satu cara yang dapat Anda lakukan untuk mengurangi berat badan, berikut ini adalah cara menjaga kesehatan lambung selama diet khusus penderita maag/ asam lambung tinggi. Karena penderita maag/asam lambung yang ingin diet kadang-kadang khawatir karena diet yang dilakukan dapat memicu kambuhnya gejala penyakit maag/asam lambung.

Cara Menjaga Kesehatan Lambung Selama Diet

Sedangkan kenyataannya, keinginan untuk menurunkan berat badan tidak dapat ditunda lagi. Jika Anda penderita maag/asam lambung tinggi yang ingin melakukan diet untuk menurunkan berat badan, Anda harus melakukannya dengan hati-hati.

Cara Menjaga Kesehatan Lambung Selama Diet

1. Makan secara teratur
Penderita maag tidak dapat membiarkan perut kosong terlalu lama, karena diet seperti ini dapat memicu penyakit maag. Untuk penderita diet, cobalah untuk mengatur pola makan secara teratur setiap tiga jam dengan porsi kecil.

2. Pilih camilan sesuai
Jika Anda penderita maag/asam lambung tinggi, yang ke dua ini adalah cara menjaga kesehatan lambung selama diet dengan mengganti menu camilan tinggi kalori dan gula dengan buah-buahan yang tidak terlalu asam seperti pepaya, semangka, melon, dalam diet Anda.

3. Hindari makanan berlemak dan sulit untuk dicerna
Hindari makan makanan berlemak dan goreng-gorengan, karena kedua makanan ini dapat menyebabkan berat badan meningkat pesat. Coklat dan keju adalah makanan yang sangat sulit untuk dicerna, sehingga bagi yang sedang melakukan diet, makanan tersebut harus di hindari. Makanan yang sulit dicerna, akan memperpanjang proses pengosongan lambung.

4. Hindari makan-makanan yang mengandung gas
Makanan yang mengandung banyak gas seperti kubis, sawi daun, minuman ringan dan buah nangka atau kedondong, harus dihindari oleh penderita maag/asam lambung.

5. Stop mengonsumsi minuman yang memicu asam lambung
Kopi, alkohol, anggur putih dan air jeruk nipis adalah beberapa contoh minuman yang dapat memicu asam lambung. Oleh karena itu, penderita maag/asam lambun harus menghindari minuman ini.

6. Hindari makan makanan yang dapat merusak lambung
Makanan pedas, lada (merica), makanan yang terlalu asam, makanan bercuka dan beberapa makanan lain yang memiliki pengaruh yang sangat buruk ke lambung. Penderita maag/asam lambung harus menghindari makan makanan tersebut.

7. Makanan pembuka
Untuk menghindari bahaya lambung yang dihasilkan dari makan makanan tertentu, penderita maag dapat memulai makan dengan makan pepaya atau nasi sedikit untuk untuk mempersiapkan lambung sebelum mencerna makanan tersebut.

8. Olahraga secara rutin dan teratur
Olahraga adalah kegiatan yang tidak dapat dipisahkan dari keseluruhan program menurunkan berat badan. Dengan olahraga, kalori dan lemak dibakar supaya tidak menumpuk di dalam tubuh dan menyebabkan obesitas. Olahraga juga merupakan bagian dari upaya untuk menjaga kesehatan. Jika Anda khawatir dengan olahraga yang tidak cocok Anda bisa baca -> Jenis olahraga untuk penderita asam lambung.

Itulah beberapa cara menjaga kesehatan lambung selama diet khusus penderita maag/asam lambung tinggi. Jika asam lambung yang Anda derita masih kambuh juga, kami sarankan kepada Anda untuk segera mengobati penyakit tersebut.

Kami rekomendasikan obat asam lambung herbal QnC Jelly Gamat, obat ini 100% terbuat dari bahan herbal dan berbahan dasar teripang emas pilihan jenis stichopus variegatus. Teripang tersebut mengandung zat Gamapeptide yang berkhasiat mengurangi rasa sakit, meregulasi sel dalam tubuh yang rusak, meningkatkan imunitas tubuh dan mempercepat penyembuhan 3x lebih cepat di banding obat biasa. Untuk informasi lebih mengenai obat QnC Jelly Gamat ini, silahkan Anada lihat di -> Obat Asam Lambung QnC Jelly Gamat.

Incoming search terms:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*