Cara Mengatasi Asam Lambung Yang Aman Pada Ibu Hamil

Asam lambung tinggi merupakan kondisi dimana cairan lambung dapat naik ke kerongkongan dan membuat dinding lambung serta kerongkongan terluka dan menyebabkan infeksi lambung, hal tersebut dapat menimbulkan gejala nyeri pada perut, panas di dada, perut begah, menyebabkan mual sampai muntah. Gejala asam lambung memang dapat menjadi gejala yang begitu meresahkan, terutama jika kondisi ini terjadi pada ibu hamil. Itulah sebabnya, disini kami ulas cara mengatasi asam lambung yang aman pada ibu hamil. Semoga tips-tips berikut ini dapat membantu mengatasi keluhan Anda.

Cara Mengatasi Asam Lambung Yang Aman Pada Ibu Hamil

Cara mengatasi asam lambung yang aman pada ibu hamil ini harus Anda lakukan dengan konsisten serta sabar, karena butuh waktu yang cukup untuk dapat menetralisir asam lambung dan menjadikannya kembali normal.

Cara Mengatasi Asam Lambung Yang Aman Pada Ibu Hamil

Berikut adalah beberapa tipsnya:

1. Makan dengan porsi sedikit tetapi sering.
Pertama untuk mengatasi terjadinya peningkatan asam lambung selama masa kehamilan, disarankan untuk makanan dalam jumlah porsi kecil, tetapi frekuensi dapat dikatakan lebih sering, jika biasanya Anda makan 3x sehari, maka sekarang harus dirubah menjadi 5 s/d 6 kali sehari. Hal ini bertujuan untuk menghindari peningkatan asam lambung dengan cara mencegah perut kosong dan asam lambung bisa dinetralisir.

2. Hindari makanan pemicu perut asam tinggi/mulas.
Salah satu cara termudah untuk menghindari gejala asam lambung adalah dengan menghindari penyebabnya. Hindari makanan pemicu asam lambung seperti makanan berlemak, makanan pedas, makanan asam, makanan atau minuman yang mengandung kafein dan beberapa minuman yang mengandung soda.

3. Hindari berbaring setelah makan.
Kondisi ini dapat memicu asam lambung naik lebih cepat dan masuk ke kerongkongan. Untuk itu, Anda sangat disarankan untuk memberikan jeda sebelum tidur setelah makan. Setidaknya 2-3 jam setelah makan. Wanita hamil juga diperbolehkan untuk berjalan-jalan setelah makan dan tidak diperbolehkan untuk berbaring setelah makan.

4. Makan perlahan-lahan.
Penderita asam lambung, atau wanita hamil yang mengalami asam lambung diharuskan makan perlahan dan mengunyah dengan baik. Karena apabila makan dengan tergesa-gesa hanya akan membuat perut kerja ekstra untuk mencerna makanan, dan itu dapat menjadi lebih buruk. Sebagai akibatnya, wanita hamil yang mengalami asam lambung akan merasa perut begah.

5. Permen karet ternyata dapat menetralisir asam lambung.
Cobalah untuk mengunyah permen karet. Karena mengunyah dapat meningkatkan produksi air liur (saliva), dan itu mampu menetralkan asam lambung di kerongkongan.

6. Berbaring saat heartbrun terjadi.
Bila gejala asam lambung terjadi, Anda harus segera berbaring dengan posisi dada dan kepala lebih tinggi dari perut. Hal ini sangat berguna untuk mencegah naiknya asam lambung ke kerongkongan.

7. Konsumsi obat asam lambung
Apabila gejala asam lambung yang Anda alami sering sekali terjadi, sebaiknya sediakanlah obat asam lambung agar dapat Anda konsumsi setiap saat. Namun bagi Anda wanita hamil, pasti akan ragu untuk memilih obat asam lambung yang aman.

Kami rekomendasikan kepada Anda obat asam lambung yang aman untuk dikonsumsi oleh semua kalangan, bahkan untuk ibu hamil dan menyusui. Obat ini 100% terbuat dari bahan alami dan sudah terdaftar di DEPKES serta berlabel HALAL dari MUI. Obat herbal QnC Jelly Gamat, adalah obat herbal yang buat menggunakan bahan dasar teripang emas yang dikombinasikan dengan beberapa bahan alami lainnya. Untuk informasi lebih lanjut mengenai obat ini, bisa Anda lihat selengkapnya pada halaman berikut ini, silahkan klik -> Obat Asam Lambung Alami.

BAYAR NANTI SETELAH BARANG DITERIMA
atau
JAMINAN UANG KEMBALI JIKA BARANG TIDAK SAMPAI

Incoming search terms:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*