Makanan Untuk Menurunkan Asam Lambung

Salah satu penyebab penyakit ini adalah pola makanan sehari-hari yang kurang tepat. Maka dari itu, bagaimana cara mengatasi asam lambung melalui makanan?. Diketahui bahwa menggunakan makanan untuk menurunkan asam lambung lebih efektif dari pada harus mengonsumsi obat-obatan kimia.

Asam lambung tinggi, dikenal sebagai penyakit asam lambung adalah masalah kesehatan yang umum dihadapi oleh banyak orang. Pada kenyataannya, fakta bahwa 60 persen dari populasi orang dewasa mengalami beberapa jenis penyakit gastroesophageal refluks setiap tahunnya, dan 20 sampai 30 persen mengklaim memiliki gejala setiap minggunya.

Makanan Untuk Menurunkan Asam Lambung, Menurunkan Asam Lambung, Makanan Penurunkan Asam Lambung, Makanan Untuk Asam Lambung, Asam Lambung,

Makanan Untuk Menurunkan Asam Lambung

Ada baiknya jika Anda mengonsumsi makanan seperti dibawah ini untuk mengurangi gejala asam lambung yang mungkin timbul.

  • Oatmeal – Penderita penyakit asam lambung memerlukan makanan yang kaya serat untuk mengatasi gejala asam lambung. Oatmeal dapat menyerap asam lambung  berlebih, sehingga dapat mengurangi gejala. Selain itu, oatmeal tidak hanya kaya serat, makanan ini juga dapat membuat Anda kenyang lebih lama, cocok bagi yang sedang ingin menurunkan berat badan.
  • Jahe – Bahan ini ternyata tidak hanya dapat memberikan rasa hangat, tetapi juga dapat mengurangi risiko naiknya asam lambung. Dengan kandungan anti-inflamasi yang terkandung dalam jahe, jahe mampu mengobati masalah pencernaan, dan dapat mengobati ulkus. Untuk mendapatkan manfaat dari jahe, Anda dapat memakannya dengan cara diiris atau cincang, kemudian campurkan dengan air hangat.
  • Lidah buaya – Dikenal dengan sebutan aloe vera, di dalamnya terdapat zat penyembuh alami, Aloe vera diyakini dapat menyembuhkan asam lambung secara alami.
  • Sayuran Hijau – Makanan untuk menurunkan asam lambung berikutnya adalah sayuran hijau seperti brokoli, bunga kubis, kentang, salad, mentimun, kacang, dan asparagus dipercaya mampu mengurangi asam lambung tinggi.
  • Daging tanpa lemak – Mengonsumsi makanan berlemak sangat tidak dianjurkan untuk pasien dengan asam lambung tinggi. Oleh karena itu, jika Anda ingin makan ikan, seafood atau daging, disarankan untuk memilih yang tanpa lemak, tanpa kulit, dan diproses oleh dibakar, direbus, dikukus, atau dipanggang.
  • Pisang – Memiliki kandung pH sekitar 5.6 di dalamnya, pisang adalah salah satu buah-buahan yang digunakan untuk pasien asam lambung. Selain pisang, buah-buahan lainnya dapat digunakan, termasuk pir, apel atau melon adalah makanan untuk menurunkan asam lambung.
  • Roti – Roti yang direkomendasikan untuk orang yang memiliki riwayat asam lambung adalah roti gandum atau berbagai biji-bijian di dalamnya. Karena jenis roti ini banyak mengandung banyak vitamin, serat, dan nutrisi yang baik untuk tubuh dan kesehatan perut.

Selain beberapa jenis makanan diatas, perhatikan juga beberapa hal yang dapat memicu naiknya asam lambung pada diri Anda. Hindari berbaring setelah makan, stop merokok, hindari makan dalam jumlah besar atau makan sampai penuh dan hindari juga mengonsumsi soda atau alkohol.

Berikut ini adalah beberapa makanan dan minuman yang perlu dijauhi oleh penderita asam lambung.

  • Makanan pedas seperti cabai dan saus barbekyu yang dibuat dengan cabai.
  • Buah-buahan asam juga harus dihindari, seperti jeruk dan mangga mentah yang asam.
  • Susu tinggi lemak seperti krim asam, keju, atau es krim, serta makanan berlemak seperti burger atau daging dengan lemak, margarin dan makanan yang digoreng.
  • Kopi, teh, cokelat dan minuman soda juga harus dihindari.
  • Minuman berkarbonasi, Rokok, alkohol, teh dan kopi harus dihindari karena merangsang perut dan mengganggu.
  • Salad mentah seperti bawang, lobak, kubis, dan paprika.
  • Makanan berpengawet harus dihindari karena dapat mengganggu kerongkongan yang disebabkan oleh asam lambung yang meningkat.

Jika asam lambung yang Anda derita masih saja menimbulkan gejala yang mengganggu padahal Anda sudah mengonsumsi makanan untuk menurunkan asam lambung, atau bahkan sudah mengonsumsi berbagai macam obat untuk asam lambung. Kami rekomendasikan kepada obat herbal yang ampuh mengatasi asam lambung dengan cepat.

Jika dibiarkan, penyakit asam lambung dapat menjadi kondisi yang menyeramkan. Pastikan Anda melakukan hal yang benar sebelum harus diberikan obat injeksi untuk asam lambung dan operasi.

Jika ada yang ingin ditanyakan, silahkan bertanya dan berdiskusi dikolom komentar. Dan apabila Anda merasa bahwa artikel ini membantu dan dapat direkomendasikan, silahkan di share ke media sosial yang Anda miliki.

QnC Jelly Gamat – Ini adalah obat asam lambung yang 100% terbuat dari bahan alami. Bahan dasar yang digunakan untuk obat ini adalah teripang atau gamat emas yang dipilih dari 1000 lebih jenis gamat emas didasar laut. Gamat tersebut adalah gamat jenis Stichopus Variegatus.

Untuk keamannya jangan diragukan, karena produk ini telah terdaftar di BPOM dengan No POM TR 173301471, dan juga DEPKES P-IRT No: 109321601291-1229, serta memiliki label HALAL dari MUI.

QnC Jelly Gamat - obat asam lambung BPOM resmi

HARGA : Rp.155.000 / Botol – 300ml
( PESAN LEBIH BANYAK, HEMAT ONGKOS KIRIM )

Gamat jenis ini dipilih karena memiliki kandungan Gamapeptide yang berkhasiat untuk mengatasi inflamasi atau peradangan didalam tubuh termasuk lambung yang meradang, mampu mengurangi rasa sakit, meregulasi sel, serta dapat meningkatkan sistem imun tubuh dengan cepat.

Tidak hanya teripang emas, masih ada beberapa bahan lain yang dipadukan untuk obat herbal ini. Bahkan obat ini juga sering disebut-sebut sebagai obat herbal multikhasiat karena mampu mengatasi berbagai masalah penyakit.

Peredarannya sudah memiliki ijin dari DEPKES P-IRT No: 109321601291-1229, serta memiliki label HALAL dari MUI. Obat herbal ini bisa Anda pesan dengan pelayanan BAYAR NANTI SETELAH BARANG DITERIMA, atau JAMINAN uang kembali jika barang tidak sampai. Untuk informasi lebih lanjut mengenai khasiat, dan cara pemesanannya, silahkan lihat dihalaman ini -> Obat Asam Lambung QnC Jelly Gamat.

promo baru body

tify;”>

Save

Save

Incoming search terms:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*