Penyakit Asam Lambung, Pelan Tapi Mematikan. Awas !!

Penyakit asam lambung memang sudah menjadi kondisi yang sangat ‘akrab’ dilingkungan masyarakat. Karena hanya menimbulkan gejala yang ringan, penyakit ini sering diabaikan tanpa penanganan sedikitpun.

Meskipun judul artikel ini mengisyaratkan penyakit asam lambung sebagai penyakit yang mematikan, namun dikutip dari cnnindonesia.com.

Penyakit Asam LambungAri Fahrial Syam dari Divisi Gastroenterologi Departemen Ilmu Penyakit Dalam FKUI-RSUPN Cipto Mangunkusumo mengatakan, “Asam lambung sebenarnya tidak langsung menyebabkan kematian, tapi bisa menyebabkan komplikasi organ lain dan bisa berujung ke serangan jantung, stroke, pendarahan, infeksi,”.

Penyakit asam lambung juga dapat menyebabkan kanker esofagus apabila tidak segera ditangani dengan serius.

Coba Anda bayangkan, penyakit yang kebanyakan orang anggap sebagai penyakit yang sepele ini ternyata dapat menyebabkan kompilkasi yang sangat serius, bahkan seseorang yang tidak memiliki riwayat penyakit jantung pun dan mengalami serangan jantung hanya karena penyakit asam lambung.

Penyakit Asam Lambung, Pelan Tapi Mematikan

Penyakit asam lambung atau yang dalam dunia medis disebut dengan gastroestophageal reflux adalah kondisi dimana cairan asam lambung naik kekerongkongan.

Dengan kondisi tersebut, penderita akan mengalami gejala seperti mulut terasa asam atau pahit, air liur berlebih, mual, perut kembung dan sering bersendawa, nyeri diulu hati serta merasakan sensasi terbakar diulu hati, khusus dua gejala trakhir sering dianggap sebagai serangan jantung.

penyakit asam lambung, pelan tapi mematikanTahun lalu ‘2016’, dikabarkan bahwa kontestan Puteri Indonesia asal Maluku yaitu Jean Patty, telah meninggal dunia karena penyakit asam lambung. Begitupun yang terjadi pada seniman Indonesia di tahun 2015, yaitu Didi Petet. Almarhum Didi Petet meninggal karena penyakit asam lambung, penyakit yang sama dengan Almarhum Jean.

Mengapa penyakit asam lambung bisa terjadi?, ini disebabkan karena katup yang berada diujung lambung atau penyambung antara kerongkongan dan lambung tidak berfungsinya dengan baik.

Katup tersebut disebut dengan lower esophageal sphincter (LES). Berfungsi otomatis ketika makanan atau minuman ditelan, dan menutup kembali setelah makanan masuk kedalam lambung. Apabila LES itu longgar, maka akan terjadi kebocoran asam lambung dan menyebabkan gejala seperti yang dijelaskan diatas. Cairan asam lambung bersifat korosif, itulah sebabnya mengapa dinding saluran pencernaan dapat terkikis dan meradang.

Cara Mencegah Penyakit Asam Lambung

Mencegah penyakit asam lambung, berarti harus dapat menetralisir asam lambung dan mengobati infeksi pada mukosa lambung, menekan produksi asam lambung dan mengurangi sakit akibat iritasi mukosa atau kejang otot dinding lambung.

Untuk menetralisir asam lambung berlebih, beberapa cara yang dikutip alodokter.com adalah sama dengan merobah pola hidup menjadi lebih sehat, diantaranya:

  • Hindari makanan pemicu asam lambung
    Makanan yang dapat memicu asam lambung berlebih adalah makanan berlemak. Hindari cokelat, alkohol, kopi dan makanan pedas karena dapat membuat katup kerongkongan menjadi rileks dan menyebabkan asam lambung naik ke kerongkongan. Makanlah makanan yang dapat menurunkan asam lambung, sebelumnya sudah dibahas disini, silahkan baca -> Makanan Penurun Asam Lambung.
  • Makan teratur
    Apabila Anda sering menunda sarapan atau bahkan tidak pernah sarapan sama sekali, mulai dari sekarang hindari kebiasan buruk itu. Pastikan Anda tidak melewatkan sarapan. Jika makan, makanlah dengan porsi kecil namun sering, makan 3 jam sekali. Dan hindari tidur setelah makan, penderita asam lambung tinggi disarankan untuk tidur 2 jam setelah makan.
  • Perhatikan pakaian diarea perut
    Sepintas memang tidak ada hubungannya antara pakaian dan penyakit asam lambung. Namun, jika diperhatikan dan dirasakan dengan benar, pakaian ketak di area perut ternyata dapat memicu isi perut naik ke esofagus dan menyebabkan mual bahkan muntah. Gunakan pakaian yang longgar, terutama ketika akan tidur.
  • Tidak melakukan gerakan atau kegiatan yang menekan perut
    Gerakan seperti ini mungkin akan terjadi kepada Anda yang bekerja membawa beban berat atau yang lainnya. Sesuatu yang sehatpun seperti olahraga harus dihindari apabila itu memang menekan perut. Dan bagi Anda penderita asam lambung, olahragalah sekitar 2-4 jam setelah makan.
  • Istirahat yang cukup
    Apakah Anda tahu bahwa penyakit asam lambung dapat terpicu karena kurangnya waktu tidur?. Tubuh akan memproduksi hormon stres akibat kurang tidur, bahkan dapat menciptakan kondisi komplikasi, mulai dari kondisi yang kronis sampai ke yang mematikan. Jangan pernah menyepelekan waktu tidur, segera perbaiki waktu tidur Anda.
  • Tidur dengan posisi badan lebih tinggi
    Maksudnya adalah meninggikan posisi tubuh lebih atas dari pada bagian tubuh bawah, yang perlu ditinggikan adalah dari bagian pinggang. Hal ini dimaksudkan agar tidak terjadi feedback dari dalam perut.

Mengobati Asam Lambung dengan Bahan Alami

Mengobati penyakit asam lambung dengan bahan alami memang akan lebih baik. Selain murah, bahan alami juga sangat aman digunakan oleh anak-anak.

Mengenai obat asam lambung alami ini, sebelumnya juga sudah dibahas disini, jika Anda belum membacanya kami sarankan untuk segera membacanya -> Cara Mengobati Asam Lambung Dengan Bahan Alami.

Apabila Anda sudah melakukan berbagai macam jenis pengobatan, mulai dari obat medis, obat herbal dan berbagai jenis terapi pengobatan namun penyakit asam lambung tidak sembuh juga. Berikut, dibawah kami rekomendasikan kepada Anda obat penyakit asam lambung yang 100% terbuat dari bahan herbal, dan sudah terdaftar di DEPKES P-IRT No: 109321601291-1229, serta memiliki label HALAL dari MUI.

  • Jika ada yang ingin ditanyakan, silahkan berikan komentar dan berdiskusi pada kolom komentar dibawah artikel ini. Dan apabila Anda merasa bahwa artikel ini sangat membantu dan dapat direkomendasikan, silahkan untuk share ke social media yang Anda miliki.

Obat Herbal Untuk Penyakit Asam Lambung

Obat herbal ini adalah QnC Jelly Gamat, aman dikonsumsi oleh anak-anak, ibu hamil dan ibu menyusui. Keamanannya ini sudah terjamin karena telah terdaftar di BPOM dengan No POM TR 173301471, dan juga DEPKES P-IRT No: 109321601291-1229, serta memiliki label HALAL dari MUI.

QnC Jelly Gamat - obat asam lambung BPOM resmi

HARGA : Rp.155.000 / Botol – 300ml
( PESAN LEBIH BANYAK, HEMAT ONGKOS KIRIM )

Bahan dasar yang digunakan untuk obat herbal QnC Jelly Gamat adalah teripang/gamat emas pilihan jenis Stichopus Variegatus. Teripang tersebut dipilih karena mengandung zat langka yaitu zat Gamapeptide yang memiliki khasiat untuk mencegah dan mengatasi peradangan didalam tubuh, termasuk mencegah peradangan didalam perut akibat penyakit asam lambung.

Teripang emas yang dipilih kemudian dipadukan dengan berbagai macam bahan alami lainnya, yaitu; Sweetener Steva, Air RO, Pengemulsi Nabati, Essen Natural, Ekstrak Buah & Sayur. Bahan alami tersebut diproduksi menggunakan teknologi ekstraksi modern yang akhirnya terciptalah berbagai macam kandungan yang sangat baik untuk tubuh, kandungan tersebut diantaranya; Antiseptik alamiah, Chondroitin, Kolagen 80.0%, Glucasaninoglycans (GAGs), Asam Amino, Omega 3,6 dan 9, Protein 86.8 %, Mukopolisakarida, Trace Mineral.

Kandungan-kandungan tersebut mampu menetralisir asam lambung berlebih dengan cepat, dapat mendinginkan perut dan meregulasi sel yang rusak karena  terkikis oleh cairan lambung.

Tidak hanya itu, obat herbal ini juga dapat dijadikan sebagai obat oles untuk mengatasi luka luar seperti karena terbakar, knalpot, tersiram air panas, luka jatuh, bahkan mampu mengobati luka gangren dengan cepat.

Untuk mengetahui cara pemesanan dan khasiat QnC Jelly Gamat yang lebih lengkap sebagai obat asam lambung alami, Anda dapat melihatnya pada halaman berikut, silahkan klik -> Obat Asam Lambung Alami.

BAYAR NANTI SETELAH BARANG DITERIMA
atau
JAMINAN UANG KEMBALI JIKA BARANG TIDAK SAMPAI

Save

Save

Save

Incoming search terms:

2 Replies to “Penyakit Asam Lambung, Pelan Tapi Mematikan. Awas !!”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*