Menu Makan Sahur Untuk Penderita Asam Lambung

Menu makan sahur untuk penderita asam lambung – Penderita asam lambung tinggi, terutama umat muslim pasti akan merasa galau ketika memasuki bulan suci ramadhan. Seperti yang diketahui, bahwa penderita asam lambung tidak boleh mengosongkan perut atau menunda makan. Karena jika telat makan sedikit saja, gejala asam lambung akan muncul dan mengganggu rutinitas.

Namun, apakah Anda tahu bahwa sebenarnya berpuasa dibulan suci ramadhan itu adalah hal yang bagus untuk penderita asam lambung atau maag. Dr Ari Fahrial Syam, SpPD-KGEH, MMB, konsultan saluran pencernaan dari Fakultas kedokteran Universitas Indonesia. Menjelaskan bahwa “penderita maag / asam lambung tinggi (boleh berpuasa), justru akan lebih baik”.

Menu Makan Sahur Untuk Penderita Asam LambungPenderita asam lambung tinggi dan maag diperbolehkan berpuasa namun sesuai dengan anjuran dokter. Lebih khusus kepada penderita maag, penderita maag diperbolehkan berpuasa dan itu baik apabila penderita maag tidak sampai mengalami maag dispepsia. Untuk lebih lengkapnya, hal berikut sudah dijelaskan pada aritkel sebelumnya, apabila Anda belum membacanya, silahkan baca efek puasa bagi penderita asam lambung/maag.

Apabila Anda penderita asam lambung tetap ingin melaksanakan kewajiban berpuasa. Akan sangat baik jika Anda mengetahui makanan-makanan yang aman dikonsumsi oleh penderita asam lambung, terlebih menu makan sahur untuk penderita asam lambung.

Menu Makan Sahur Untuk Penderita Asam Lambung

Berikut ini adalah hidangan makan sahur untuk penderita asam lambung yang harus dipertimbangkan. Sebelumnya akan kita bahas makanan dan minuman yang harus dihindari.

  • Makanan/minuman yang mengandung banyak gas. Sebagai contoh: sayuran (kubis, sawi), buah-buahan (pisang ambon, nangka, kedondong parut, buah-buahan yang dikeringka), minuman (soft drink).
  • Makanan/minuman yang mengandung kafein dan merangsang produksi asam lambung, seperti kopi, teh, anggur putih, minuman ber alkohol 5-20%, sari buah sitrus, dan susu full krim.
  • Makanan tinggi lemak, atau makanan yang sulit dicerna karena dapat memperlambat aktivitas pengosongan dalam lambung dan menyebabkan peningkatan produksi asam lambung. Contoh makanannya adalah: gorengan, cokelat, kue tar, dan keju. Tubuh akan bekerja lebih keras untuk memproses lemak menjadi energi, akibatnya tubuh jadi lebih mudah lelah dan lemah.
  • Makanan yang dapat merusak dinding perut secara langsung. Misalnya: makanan yang terlalu pedas, yang mengandung cuka, lada, dan rempah-rempah lainnya.
  • Beberapa makanan sumber karbohidrat yang harus dihindari, seperti beras ketan, mie, jagung, ubi, singkong, dan dodol.

Berikut ini adalah menu makan sahur untuk penderita asam lambung.

  • Konsumsi makanan tinggi serat seperti buah-buahan dan sayuran yang mengandung sedikit gas. Makanan berserta tinggi akan dicerna secara perlahan sehingga membuat perut terasa penuh lebih lama.
  • Mengonsumsi kurma, kurma memiliki kandungan gula yang kompleks, kaya serat, karbohidrat, kalium, magnesium, vitamin dan mineral penting lainnya.
  • Almond, kacang almond adalah salah satu makanan tinggi serat dan juga protein yang baik bagi tubuh.
  • Pisang, pasti Anda tidak heran lagi jika harus buah pisang. Pisang dapat menjadi sumber kalium, karbohidrat, dan magnesium. Dan tentunya bukan pisang ambon seperti yang dijelaskan diatas.
  • Kurangi makanan yang digoreng, lebih baik memilih makanan yang dipanggang atau direbus.
  • Minum banyak air setelah makan untuk menghindari dehidrasi selama puasa.
  • Konsumsi obat asam lambung atau maag yang terbuat dari bahan alami.

Kami rekomendasikan kepada Anda obat asam lambung yang terbuat dari bahan alami. Bahan dasar yang digunakan untuk obat herbal ini berasal dari hewan laut yang diproses menggunakan teknologi ekstraksi modern.

  • Jika ada yang ingin ditanyakan, silahkan berikan komentar dan berdiskusi pada kolom komentar dibawah artikel ini. Dan apabila Anda merasa bahwa artikel ini sangat membantu dan dapat direkomendasikan, silahkan untuk share ke social media yang Anda miliki.

Obat herbal ini adalah QnC Jelly Gamat. Aman dikonsumsi oleh semua kalangan, bahkan ibu hamil dan menyusuipun aman untuk mengonsumsinya. Telah terdaftar di BPOM dengan No POM TR 173301471, dan juga DEPKES P-IRT No: 109321601291-1229, serta memiliki label HALAL dari MUI.

QnC Jelly Gamat - obat asam lambung BPOM

HARGA : Rp.155.000 / Botol – 300ml
( PESAN LEBIH BANYAK, HEMAT ONGKOS KIRIM )

Bahan dasar yang digunakan untuk obat herbal ini adalah teripang/gamat emas jenis Stichopus Vairegatus. Teripang tersebut memiliki kandungan Gamapeptide yang berkhasiat untuk mencegah dan mengobati inflamasi atau peradangan didalam tubuh, termasuk luka seperti maag atau usus karena asam lambung berlebih.

Tidak hanya itu, masih ada beberapa bahan alami lainnya yang dipadukan kedalam QnC Jelly Gamat. Bahan-bahan tersebut berfungsi untuk menetralisir cairan asam lambung berlebih dan mencegahnya kambuh selama menjalan puasa. Apabila Anda ingin informasi lebih lanjut mengenai obat herbal ini, silahkan lihat dihalaman -> Obat Asam Lambung Terbaik.

BAYAR NANTI SETELAH BARANG DITERIMA
atau
JAMINAN UANG KEMBALI JIKA BARANG TIDAK SAMPAI

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Incoming search terms:

2 Replies to “Menu Makan Sahur Untuk Penderita Asam Lambung”

  1. Solihin on said:

    Mantap banget informasinya..

    Itu obat untuk mencegah gejala aja apa untuk mengobati?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*